Seputar Pantai Teluk Penyu Cilacap

Pantai Teluk Penyu berada di kecamatan Cilacap Selatan, kabupaten Cilacap, Propinsi Jawa Tengah. Kenapa dinamakan Teluk Penyu, menurut cerita pada zaman dulu banyak penyu yang hidup pada pantai ini. Karena pantai yang tidak terlalu panas menyebabkan cocok untuk kehidupan si Penyu.

pantai-teluk-penyu

Letak pantai Teluk Penyu lumayan dekat dengan kota Cilacap, kira-kira hanya 2 KM dari kota Cilacap atau sekitar 10 menit menggunakan kendaraan. Akses yang mudah dan pemandangan yang bagus membuat pantai Teluk Penyu menjadi pariwisata unggulan di Kabupaten Cilacap.

Selain melihat gelombang laut dan pemandangan alamnya, dari Pantai Teluk Penyu ini kita dapat melihat perahu nelayan yang lalu-lalang di sepanjang pantai dan kapal tanker di Pelabuhan Tanjung Intan.

teluk-penyu

Fasilitas di Teluk Penyu cukup memadai. Pengunjung dapat memarkirkan kendaraan roda dua dan roda empat atau bus pada tempat parkir yang sudah disediakan. Toilet, mushala dan rumah makan juga tersedia di pantai ini. Selain itu, bagi pengunjung yang suka memancing tersedia tempat pemancingan dan tempat persewaan alat mancing.

Jika anda ingin untuk membawa pulang oleh-oleh dari Pantai Teluk Penyu, di sepanjang jalan sekitar pantai ini berjajar penjual oleh-oleh. Banyak yang menjual berbagai jenis ikan dan olahannya. Sekedar informasi ada beberapa makanan khas dari Cilacap yaitu Kerupuk Tengiri, Terasi, Sale Pisang, dll.

Berikut peta pantai Teluk Penyu, Cilacap.

Satu tanggapan

  1. thanks infonya 🙂

Tinggalkan komentar